Latest News

PRINSIP DALAM PENGGAYAAN- Part 3

Sunday, July 12, 2009 , Posted by sabalkish at 12:37 AM




Gaya Cascade (Kengai)
Jika anda melihat Bonsai tumbuh liar di Jepun atau China, Anda akan melihat tumbuhan yang tumbuh di tebing curam membongkok jatuh ke bawah batu kerana salji yang berat, dan faktor lainnya. Namun, untuk mempertahankan perkembangan pola ke bawah ini, ia agak mencabar kerana Bonsai akan menentang/melanggar lumrah.
Bonsai gaya ini harus ditanam dalam bekas yang tinggi. Ia akan tumbuh tegak untuk sedikit jarak tetapi kemudian mulai membongkok ke bawah. Mahkota pohon bonsai ini biasanya akan menyulur keluar dari bingkai bekas walaupun setelah bercabang, lantaran itu dari sisi kiri pot, cabang/batang alternatrif akan datang dari batan
g yang berbentuk seperti sebuah "S". Jangan lupa bahwa untuk menjaga keseimbangan pohon, di cabang alternative perlu menjadikan ia horizontal (mendatar).

  • Batang menirus, memanjang ke bawah bekas. Ini seperti kesan impress gravity terhadap pohon.
  • Batang umumnya berputar sedikit, berombak seperti berangin atau berarus. Dari sini, cabang menonjol, membuat tampilan elegan
  • Anda perlu pot yang sempit untuk membantu dengan gaya Cascade, dengan ketepatan jenis tanaman.
  • Porsi Batang utama perlu pewayaran , oleh itu ia akan menurun ke bawah dan menuju ke hujung tebing pot. Ini akan membuat titik fokus utama pada pembongkokan, membuat bentuk sebuah "U" terbalik .
  • Anda harus memelihara keseragaman cabang dan horizontal (mendatar), menjaga mereka ke batang vertical (menegak)
  • Pohon harus diposisikan ke bagian tengah pot, yang benar-benar berbeza dari sebagian besar gaya lain.
Gaya Semi-Cascade (Han-Kengai)

Meskipun mirip dengan Gaya Cascade, Anda akan menemukan gaya ini dia alam semulajadi, tumbuh di jurang atau di daratan dari danau dan sungai. Batang pohon yang akan tumbuh tegak untuk sedikit cara kemudian membongkok bawah. Perbezaan antara yang satu ini gaya dan gaya Cascade adalah bahawa batang tidak akan tumbuh lebih rendah dari bagian bawah pot. Selain itu, crown biasanya di atas tulang pot dengan percabangan terjadi di bawah permukaan pinggir pot.

  • Sangat mirip dengan gaya Cascade, dengan prinsip-prinsip ini, anda tidak akan mengizinkan hujung tumbuh pohon jatuh lebih rendah daripada dasar pot. Bahkan, banyak Semi-Cascade-pohon tidak akan turun ke bawah melebihi paras hujung atas pot.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment