Latest News

PRINSIP DALAM PENGGAYAAN- Part 2

Friday, July 10, 2009 , Posted by sabalkish at 4:55 PM

Gaya Slanting / Leaning (Shakkan)

Jika anda memiliki tanaman lain, anda mungkin telah memperhatikan bahwa sisi muka pohon yang terdedah kepada matahari akan menyebabkan cabang bersandar arah. Dengan gaya ini, anda akan melatih Bonsai ke Slanting / Leaning tetapi terlebih dahulu dalam pelatihan praktik yang benar, sudut yang harus antara 60-80 darjah dari tanah. Dengan gaya ini, akar akan berkembang dengan baik di satu sisi, sebagai saranan untuk memelihara kestabilan pohon yang berdiri. Pada sisi yang condong pula, anda akan melihat bahawa akar hampir tidak berkembang. Cabang pertama dari Bonsai akan tumbuh dari arah berlawanan arah pohon yang condong, sebagai salah satu cara untuk menciptakan keseimbangan. Kemudian, batang pohon yang seharusnya hanya sedikit bongkok, atau anda dapat memilih untuk tetap lurus, namun haru diingat, harus kental di bahagian bawah.

  • Meskipun mirip dengan Informal upright, gaya ini memiliki tubuh yang dapat menjadikan ia lurus atau lengkung. Apapun, ia harus pergi ke semua sudut ke kanan atau kiri, dan tidak ke depan.
  • Kemuncak jangan langsung berada dari atas dasar Bonsai
  • Gaya sederhana ini dapat dicapai oleh pendawaian pada batang ke posisi atau dilatih ke sudut.
  • Pohon untuk Gaya ini boleh dipaksa untuk tumbuh menyondong, cukup dengan menempatkan pada pot yang menyenget
  • Nombor tiga adalah relatif terhadap gaya ini. Misalnya, rendahnya cabang harus dikelompokkan dalam perkiraan ketiga ini, mulai dengan batang satu-ketiga. Kemudian, di bawah tiga cabang yang akan mengelilingi batang, dengan dua cabang yang terjadi hanya dengan satu naik lebih tinggi sedikit . Cabang yang ketiga, antara yang marapat dua cabang pertama, yang ditempatkan di satu sudut lain, yang membantu pertumbuhan daun-daun muncul lebih rendah daripada dua lainnya. Dengan pola ini, Anda dapat kembali dari depan dan mengatur komposisi nada.

Gaya informal upright (Moyogi)
Dengan
gaya ini, anda akan menemukan mereka paling umum di kedua alam, natural dan dalam seni Bonsai. Moyogi gaya yang memiliki batang yang tumbuh tegak, membuat "S" shape. Selain itu, dari mana pandangan anda, ada percabangan. Untuk gaya ini, batang yang harus eligen, dan dasar batang harus kental di bahagian dasar daripada bahagian atas. Untuk memenuhi gaya upright, anda perlu memastikan satupertiga dari pandangan batang dapat dilihat dari depan, dari celahan dasar hingga cabang pertama melalui cabang halus. Dalam kebanyakan kes, cabang yang akan di pola tertentu, seperti di bawah ini:

  • Proses ini sangat mirip dengan upright (chokkan) kecuali ia lebih informal.
  • Batang adalah meruncing tetapi posisi cabang dan arah batang yang lebih cenderong berdekatan dan lebih tidak seragam (informal) di mana pohon pertama kali akan dikenakan elemen ini.
  • Biasanya, batang akan ada yang melengkung secara tidak diduga atau secara putaran. Cabang kemudian diposisikan sebagai salah satu cara untuk menyeimbangkan efek ini.
  • Mahkota dari pohon ini sangat penuh, ditutup dengan dedaunan lebat.
  • Meskipun batang adalah informal, mahkota selalu berada di atas pohon langsung dari dasar.
  • Jin, yang merupakan sisa-sisa yang tidak diinginkan diukir atau mati cabang sehingga melihat mereka mati atau lusuh, mereka amat efektif dan sesuai untuk penggayaan ini.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment